Selalu Tampil Cantik dalam Balutan Hijab

Sudah merupakan kewajiban seorang muslimah yang telah baligh (dewasa – yang ditandai dengan dimulainya haid) untuk memakai hijab serta menutup auratnya. Menurut salah satu hadits, batas aurat wanita yaitu seluruh tubuh kecuali muka dan kedua telapak tangan. Selain kedua bagian tubuh itu, maka haram hukumnya apabila terlihat atau diperlihatkan kepada mereka yang bukan muhrim. Karena alasan inilah, kini sebagian besar muslimah memakai hijab sebagai salah satu busana sehari – harinya.

Sekarang ini, ada banyak sekali model hijab serta busana untuk wanita berhijab yang mengikuti perkembangan fashion masa kini yang dapat dengan mudah ditemui di pasaran serta dapat dipilih dan disesuaikan dengan selera wanita berhijab, sehingga meski menjalankan perintahNya dengan menutup aurat, namun kecantikanya tetap terpancar dalam balutan busana syar’I dan hijabnya. Meski berkembang mengikuti trend dan selera fashion modern, khasnya busana syar’I harus tetap dijujung tinggi, yaitu, busana yang longgar serta tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Untuk itu, hari ini kita akan membahas bagaimana agar selalu tampil cantik dalam balutan hijab dan busana yang syar’I dan santun.

cantik-hijab-02

Untuk kamu para wanita muda, tidak perlu khawatir akan terlihat lebih tua apabila kamu mengguakan hijab serta busana syar’I karena tips berikut dapat membuat tampilan busana dan hijabmu terlihat fresh serta menggambarkan energy muda mu. Beberapa waktu terakhir, banyak bermunculan busana dan hijab syar’I dengan warna warna cerah namun lembut seperti warna pastel; soft pink, peach, baby blue, soft perple dan masih banyak lagi. Untuk kamu – kamu yang ingin tetap terlihat imut dan segar meski menggunakan busana serta hijab syar’I, pemilihan warna ini dapat menjadi alternative karena warna – warna pastel ini memberikan kesan cute dan fresh dengan tone warna yang lembut. Selanjutnya, untuk menonjolkan sisi feminim namun tetap sesuai tuntunan, pemilihan model busana sangat penting untuk diperhatikan. Apabila kamu ingin terlihat anggun dan feminim, busana yang dapat kamu pilih adalah dress terusan atau gamis yang loose serta tidak menunjukan lekuk tubuh dapat kamu pilih.

Beberapa artis muslimah seperti ustadzah Oky Agustina, fashionista seperti ria Miranda dapat anda jadikan sebagai inspirasi dalam berbusana syar’I karena mereka selalu dan senantiasa tampil cantik dalam hijab dan busana syar’inya. Sedangkan untuk hijabnya sendiri, disarankan untuk mengenakan hijab yang syar’I. hijab syar’I ialah hijab yang menutupi seluruh bagian kepala (kecuali muka) hingga menutup bagian dada serta bagian belakang punggung. Apabila busana yang dikenakan sudah longgar dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh sama sekali, maka diperbolehkan untuk memakai hijab yang tidak terlalu panjang; selama bagian dada masih tertutup. Biasanya, para wanita muda enggan menggunakan hijab yang panjang karena akan terlihat lebih tua dan terkesan kuno. Namun dengan beragai model hijab yang kini ada, tampil dengan hijab syar’I akan tetap membuat penampilan wanita muslimah terlihat cantik, modern dan anggun.

Salah satu wanita muslimah muda yang selalu terlihat cantik dalam balutan syari adalah salmafina sunan atau yang sering disapa alma. Puteri pertama dari pegacara kondang sunan kalijaga ini memutuskan untuk berhijrah di usia mudanya. Karenanya, ia kini senantiasa memakai busana dan hijab yang syar’i. dia adalah salah satu contoh bahwa pengan pemilihan busana yang tepat, berbusana dan berhijab syar’I juga tetap bisa cantik dan menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: