Pemilihan Busana Berdasarkan Bentuk Tubuh Wanita

Agar selalu terlihat cantik dan menarik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan wanita. Salah satunya adalah dalam hal pemilihan busana. Busana memiliki peran yang sangat penting pada keseluruhan penampilan seorang wanita. Pemilihan busana yang tepat, akan membuat wanita terlihat lebih cantik, menarik, dan menawan. Pemilihan busana juga dapat mencerminkan karakter dari orang itu sendiri. Untuk itu, sangat penting sekali untuk memperhatikan setiap busana yang akan dikenakan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan busana antara lain sesuaikan dengan bentuk tubuh, sesuaikan dengan acara, serta sesuaikan warna pakaian dengan tone warna kulit, peserta masih banyak lagi yang lainnya. Hari ini, kita akan memberikan beberapa tips mengenai bagaimana memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh wanita karena seperti yang kita ketahui setiap wanita itu unik; memiliki warna kulit yang berbeda, tinggi badan yang berbeda, serta bentuk tubuh yang berbeda meski mereka memiliki bobot yang sama berat. Untuk itu dalam pemilihan pakaian juga perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan baik.

fashion-02

Dengan pemilihan busana yang tepat, bentuk tubuh wanita akan terlihat lebih menarik. Seperti misalnya: wanita dengan tubuh terlalu ramping akan terlihat lebih berisi, juga sebaliknya, wanita dengan tubuh berisi dapat terlihat lebih ramping. Untuk itu simak tips serta penjelasan ringkasnya berikut ini. Ada beberapa jenis bentuk badan yang dimiliki mayoritas wanita diantaranya adalah: bentuk menyerupai jam pasir, buah pir, segitiga terbalik, persegi panjang, apel, serta bentuk tubuh dengan postur tinggi besar. Yang pertama adalah bentuk tubuh jam pasir. Bentuk tubuh ini merupakan postur yang paling proporsional dibandingkan dengan bentuk tubuh yang lain dikarenakan garis pundak setara dengan garis pinggul serta ciri khas lainnya adalah lekuk garis pinggang yang tajam.

Wanita dengan bentuk tubuh ini akan terlihat lebih menawan jika memakai atasan dengan leher yang terbuka karena akan menampilkan bentuknya bahunya yang indah. Untuk bawahan, bentuk tubuh jenis ini tidak memiliki pandangan dengan model bawahan apapun karena akan sesuai Saat dikenakan. Selanjutnya adalah bentuk badan buah pir bentuk ini ditandai dengan bagian tubuh bagian bawah lebih besar dari bagian tubuh atas untuk itu Pemilihan pakaian yang disarankan adalah jenis atasan yang bermotif ramai sehingga perhatian akan tertuju pada bagian tubuh sebelah atas. Untuk wanita dengan tipe tubuh ini sebaiknya menghindari model bawahan yang terlalu ketat seperti celana pensil, rok ketat, dan yang lainya karena dapat mempertegas bagian bawah yang cenderung lebih besar.

Untuk wanita dengan bentuk tubuh segitiga terbalik disarankan untuk menggunakan busana dengan model atasan yang memiliki cutting clean cut yang tidak Memiliki banyak detail pada bagian bahu yang dapat mempertegas lebarnya bahu tersebut. Untuk model bawahan, disarankan memilih celana atau rok dengan potongan yang makin membesar pada bagian bawah seperti rok A, Celana cutbray yang dapat menyamarkan bentuk tubuh bagian bawah yang cenderung lebih kecil. Selanjutnya adalah bentuk tubuh buah apel. Busana yang disarankan untuk bentuk tubuh ini adalah busana yang tidak memiliki potongan pada bagian pinggang yang dapat memperjelas bagian pinggang dan panggul yang besar. Pilihan busana seperti lose dress serta blouse panjang sangat direkomendasikan. Hampir setiap bentuk tubuh memiliki kekurangan, dengan pemilihan busana yang baik dan sesuai dapat menutupi kekurangan tersebut sehingga penampilan terlihat lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: